GBPUSD Menguat ke 1.2896 di Tengah Pelemahan Dollar

GBPUSD Menguat ke 1.2896 di Tengah Pelemahan Dollar

Selasa, 13 November 2018 17:42:18 WIB

GBPUSD menguat dipicu data kenaikan upah pekerja Inggris yang diimbangi dengan data negatif kenaikan tingkat pengangguran. Pasangan ini menghentikan penurunan tajam minggu lalu dari wilayah 1,3175 dan menangkap beberapa penawaran beli hari ini, menghentikan penurunan tiga hari berturut-turutnya.

Sentimen negatif utama penghalang penguatan sterling adalah ketidakpastian kesepakatan Brexit, sehingga melemahnya dollar akibat tensi perdagangan AS-China yang mereda dianggap sebagai pembantu utama penguatan Pound.

Tenaga kerja Inggris terbaru menunjukkan bahwa data pendapatan rata-rata (tidak termasuk bonus) mencatat pertumbuhan 3,2% selama tiga bulan terakhir hingga September. Data ini lebih baik dari pertumbuhan 3,1% yang diharapkan dan angka sebelumnya direvisi naik 2,8%. Di sisi lain, tingkat pengangguran Inggris naik di 4,1% dalam tiga bulan terakhir pada bulan September dibandingkan dengan 4,0% di periode sebelumnya dan juga angka estimasi.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2896, menguat 0,38 persen atau 49 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search