GBPUSD Menguat ke 1.2900 Jelang Rilis Inflasi Inggris

GBPUSD Menguat ke 1.2900 Jelang Rilis Inflasi Inggris

Rabu, 13 Februari 2019 16:16:36 WIB
GBPUSD bergerak menguat di tengah pelemahan dollar AS akibat menguatnya prospek kesepakatan perdagangan AS-China. Di sisi lain, rilis inflasi Inggris di Januari yang diperkirakan hampir menyentuh 2% berpeluang menguatkan pound lebih lanjut.

Menurut jadwal, ONS atau Office for National Statistcs akan merilis data inflasi atau indeks harga konsumen pada pukul 16.30 WIB atau 09.30 GMT.

Ekonom memperkirakan inflasi Januari sebesar 1.9% year o year, sementara bulan sebelumnya hanya 2.1%. Sementara inflasi utama diperkirakan akan tiba di -0,7% dibanding Desember. Tingkat inflasi inti yang tidak termasuk bahan makanan dan energi yang volatil terlihat stabil di 1,9% bulan lalu.

Pasangan ini telah melewati 1,29, dan meneyentuh level tertinggi 1.2921 mengkonfirmasi terobosan dan menunjukkan pullback dari tertinggi Januari telah berakhir dan bull kemungkinan telah kembali mendapatkan kendali.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangakn di 1.2900, lebih tinggi 0,8 persen atau 11 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search