GBPUSD Menguat ke 1.2908 Usai Rilis Data Penjualan Retail

GBPUSD Menguat ke 1.2908 Usai Rilis Data Penjualan Retail

Senin, 18 Februari 2019 16:19:09 WIB

GBPUSD bergerak menguat setelah data penjualan retail Inggris di Januari lalu yang mengalami kenaikan dibanding Desember.

Penjualan retail di Inggris meningkat 1,0 persen selama bulan pertama tahun ini dibandingkan bulan Desember dan menguat 4,2 persen dari tahun sebelumnya. Selain itu, Penjualan Inti meningkat 1,2 persen antar bulan dan 4,1 persen dari tahun sebelumnya.

Kabar dari Brexit sendiri tidak terlalu baik menyusul kekalahan PM Theresa May di House of Commons, Kamis lalu. Sebanyak 303 anggota parlemen memilih menentang mosi mendukung strategi negosiasi pemerintahan May berbanding dengan 258 yang setuju dengan strategi May.

Kekalahan itu sendiri tidak memiliki kekuatan hukum dan Downing Street mengatakan tidak akan mengubah pendekatan PM untuk melakukan pembicaraan dengan Uni Eropa.

Namun pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn mendesak Ny. May untuk "mengakui strategi Brexitnya telah gagal" dan untuk maju dengan rencana yang akan didukung Parlemen.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2908 naik 0,18 persen atau 24 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search