GBPUSD Menguat ke 1.3021 Ditopang Pernyataan Barnier

GBPUSD Menguat ke 1.3021 Ditopang Pernyataan Barnier

Jum'at, 31 Agustus 2018 15:18:44 WIB

GBPUSD bergerak menguat tipis cenderung mendatar memasuki sesi Eropa Jumat setelah memperpanjang fase konsolidasi di sesi Asia lalu, seiring sikap hati-hati pelaku pasar jelang babak baru pembicaraan Brexit antara Inggris dan Uni Eropa (UE) yang dijadwalkan pada hari ini.

Pasar menahan diri membeli pound, karena mereka percaya jarak antara Inggris dan UE atas pembicaraan Brexit bisa terus berlanjut. Kepala Negotiator Brexit UE Barnier dan Menteri Brexit Inggris Raab akan bertemu untuk membawa kemajuan lebih lanjut pada Negosiasi Brexit.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3021, menguat 0,13 persen atau naik 18 pip.

Meningkatnya eskalasi ketegangan perdagangan AS-China dikombinasikan dengan aksi sell-off mata uang negara berkembang mendorong permintaan untuk dolar AS dengan mengorbankan aset-aset berimbal hasil lebih tinggi seperti GBP.

Namun, mata uang Inggris berhasil memperoleh beberapa dukungan dari komentar optimistis Barnier Kamis kemarin saat ia mengatakan bahwa Uni Eropa 'siap menawarkan kemitraan spesial dengan Inggris.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search