GBPUSD Menguat ke 1.3035 Respons Kemajuan Negosiasi Brexit

GBPUSD Menguat ke 1.3035 Respons Kemajuan Negosiasi Brexit

Jum'at, 05 Oktober 2018 17:30:22 WIB

GBPUSD bergerak menguat di tengah berita positif dari perundingan Brexit. Juru runcing Uni Eropa mengatakan, kesepakatan Brexit semakin mendekati kenyataan.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3035, naik 0.13% atau 17 pip.

Salah satu juru runding Brexit dari UE Michel Barnier mengatakan kepada para diplomat nasional di Brussels pada Kamis malam bahwa perjanjian perceraian dengan Inggris sudah "sangat dekat". Ia memerkirakan kesepakatan kemungkinan tercapai di antara dua KTT UE-Inggris yang dijadwalkan 17-18 Oktober dan 17-18 November.

Persoalan yang belum selesai adalah kepabeanan di perbatasan Irlandia. Sesuai perjanjian Irlandia masuk wilayah UE sementara Irlandia Utara, wilayah yang berbatasan langsung dengan Irlandia, masuk wilayah Inggris. Sedangkan Irlandia Utara memiliki keistimewaan memasukkan barang tanpa bea sehingga produk dari Inggris bisa tetap dipasarkan ke wilayah UE dengan tanpa bea.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search