GBPUSD Menguat ke 1.3037 Usai BOE Pertahankan Bunga

GBPUSD Menguat ke 1.3037 Usai BOE Pertahankan Bunga

Jum'at, 03 Mei 2019 11:14:47 WIB

GBPUSD menguat pada sesi Asia, Jumat (3/5/2019) di tengah dollar yang sedang melemah setelah rilis data klaim pengangguran AS yang meningkat. Sterling sendiri masih dalam tekanan setelah Bank of England mempertahankan bunga acuan pada pertemuan kebijakan moneternya Kamis malam.

Bank Sentral Inggris, Bank of England (BOE), memutuskan menahan suku bunga acuan, Kamis (2/5/2019), menyusul perpanjangan tenggat waktu keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) atau Brexit hingga Oktober mendatang.

Sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter (MPC) yang dipimpin Gubernur Mark Carney secara bulat memutuskan untuk menahan bunga acuan di 0,7%. Ini adalah pertemuan pertama MPC setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May dan para pemimpin UE menyepakati perpanjangan Brexit.

Sementara jobless claim yang diambil pengangguran di AS selama April lalu mencapai 230 ribu, di atas estimasi 220 ribu namun sama dengan angka di Maret.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3037, menguat 0,08 persen atau naik 11 pip dari penutupan sesi New York.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search