GBPUSD Menguat ke 1.3098 di Tengah Aksi Jual Dollar

GBPUSD Menguat ke 1.3098 di Tengah Aksi Jual Dollar

Senin, 17 September 2018 17:40:48 WIB

GBPUSD bergerak menguat di tengah aksi jual dollar. Namun penguatan pound tidak memiliki tindak lanjut di tengah ketidakhadiran driver / data yang relevan.

GBPUSD menguat dan mencapai puncak baru dalam satu jam terakhir, memulihkan sebagian besar koreksi korektif Jumat dari puncak enam minggu.

Berita bahwa Partai Buruh berencana menentang atau tidak setuju pada kesepakatan Brexit, ditambah dengan data ekonomi AS yang optimis mendorong beberapa penjualan segar di sekitar pasangan utama global pada hari Jumat pekan lalu. Tekanan jual memburuk setelah laporan menunjukkan bahwa Presiden AS Donald Trump ingin melanjutkan perang dagang dengan tarif pada barang-barang China senilai $ 200 miliar.

Meskipun ada kekhawatiran tentang perang perdagangan AS-China yang penuh atau mencakup semua produk, penjualan dollar AS dilihat sebagai salah satu faktor utama penguatan Sterling pada awal pekan perdagangan ini. Pound Inggris mendapat dorongan tambahan setelah Menteri Keuangan Inggris Phillip Hammond menegaskan kembali prospek untuk kesepakatan Brexit pada musim gugur atau kuartal ketiga ini.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3098, naik 0,23% dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search