GBPUSD Menguat ke 1.3136, Volatilitas Akan Meningkat Hingga 22 Maret

Rabu, 13 Maret 2019 15:25:03 WIB

Pound menguat pada hari Rabu setelah anjlok dalam pada Selasa merespons kekalahan kedua Perdana Menteri Inggris Theresa May di voting parlemen atas kesepakatan Brexit hasil revisinya dengan Uni Eropa, tetapi investor bersiap untuk volatilitas lebih menjelang proses Brexit tambahan.

Penolakan parlemen ini memperdalam krisis politik negara itu beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan yang direncanakan pada 29 Maret.

Anggota parlemen sekarang akan memberikan suara pada hari Rabu pada apakah Inggris harus keluar dari blok perdagangan terbesar di dunia tanpa kesepakatan. Jika rencana keluar "tanpa kesepakatan" ditolak, pemungutan suara lainnya akan diadakan pada hari Kamis tentang apakah akan memperpanjang tanggal keberangkatan 29 Maret.

Parlemen kemungkinan akan menolak rencana 'tidak ada kesepakatan Brexit', dan kemungkinannya memilih memperpanjang deadline Inggris keluar dari UE pada 29 Maret nanti.

Opsi paling realistis ini yang menopang pound untuk sementara menguat. Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3136, naik 0,51 persen atau 67 pip.

Sebanyak 28 pemimpin negara-negara Uni Eropa akan bertemu di KTT UE 21-22 Maret nanti untuk menentukan apakah mereka memberikan penangguhan deadline Brexit. Namun waktu yang mepet ini membuat parlemen kesulitan karena rencana lain Brexit belum ada di benak mereka.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search