GBPUSD Menguat ke 1.3193 Jelang Rilis Penjualan Retail Agustus

GBPUSD Menguat ke 1.3193 Jelang Rilis Penjualan Retail Agustus

Kamis, 20 September 2018 15:19:50 WIB
GBPUSD bergerak menguat menjelang rilis penjualan retail Inggris yang akan keluar beberapa saat lagi. Data yang lebih kuat dari estimasi akan membawa pound lebih kuat.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3193, naik 0,41% atau 54 pip.

Penjualan retail Inggris Agustus lalu, yang dijadwalkan akan dipublikasikan di sesi Eropa hari ini pada pukul 08:30 GMT atau 15.30 WIB, diperkirakan turun 0,2% dibandingkan Juli (Month on Month), menyusul peningkatan 0,7% pada bulan Juli. Total penjualan retail terlihat naik 2,3% sepanjang tahun, turun dari 3,5% pada bulan Juli.

Sebelumnya, pada perdagangan Rabu kemarin, pound Inggris mundur dari tertinggi dua bulan akibat pernyataan PM May yang menolak solusi Brexit yang ditawarkan perwakilan negosiator Uni Eropa. Pasar menanti dengan cemas apakah Uni Eropa dan Inggris dapat mencapai kesepakatan Brexit pada pertemuan puncak mereka hari kemarin dan hari ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search