GBPUSD Menguat ke 1.3211 Didukung Data Aktivitas Sektor Jasa

GBPUSD Menguat ke 1.3211 Didukung Data Aktivitas Sektor Jasa

Rabu, 04 Juli 2018 16:55:21 WIB

GBPUSD melanjutkan penguatan hari ini di sesi Eropa setelah data aktivitas sektor jasa Inggris yang lebih baik daripada perkiraan pasar.

PMI sektor jasa Inggris selama Juni lalu mencatat hasil menggembirakan di 55.1, lebih besar dari perkiraan 53.9 dan juga data Mei 54.0. Kenaikan aktivitas ekonomi mengindikasikan adanya prospek pertumbuhan ekonomi lebih baik di tahun ini sehingga menguatkan nilai mata uang Sterling.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 1.3211 atau menguat 0,17 persen (23 pip) dari penutupan sesi Amerika kemarin.

Kendati menguat, namun, masih harus dilihat apakah pasangan ini mampu menarik minat pembelian lanjutan di tengah ketidakpastian yang terus-menerus atas pembicaraan Brexit dan kondisi likuiditas yang tipis karena libur di pasar AS menyambut Hari Kemerdekaan AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search