GBPUSD Menguat ke 1.3278 di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Brexit

GBPUSD Menguat ke 1.3278 di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Brexit

Senin, 16 Juli 2018 18:08:12 WIB

Poundsterling menguat di tengah rencana Perdana Menteri Theresa May meraih dukungan parlemen dalam negosiasi Brexit. Hari ini May akan menghadapi pemungutan suara di House of Common atau Majelis Rendah.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3278, naik 0,35% atau 47 pip dari penutupan sesi akhir pekan lalu.

Pemungutan suara di Majelis Rendah parlemen dilangsungkan ketika menteri Brexit Inggris yang baru Dominic Raab, pengganti David Davis yang mengundurkan diri pekan lalu, menuju ke Brussels pekan ini untuk pembicaraan pertamanya dengan ketua perunding EU, Michel Barnier.

Perdana Menteri Theresa May menghadapi serangan dari dua kubu yaitu kubu Eurosceptic dan pro-Uni Eropa.

Dalam serangkaian suara, Mei bisa diserang dari arch-Brexiteers di Partai Konservatif sendiri yang berpikir proposal May telah membuat semangat Brexit menjadi tawar dan akan menyebabkan Inggris terbelenggu ke Uni Eropa setelah meninggalkan blok pada bulan Maret.

Sementara itu, orang-orang yang pro-Uni Eropa juga tidak puas dengan posisi kompromi yang ia buka minggu lalu, dan sedang merencanakan langkah mereka sendiri, berharap untuk membuat ikatan lebih kuat.

Juru rundinag dari pihak UE, Barnier telah memperingatkan bahwa akan sulit untuk mencapai kesimpulan dalam negosiasi dengan target Oktober.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search