GBPUSD Menguat ke Atas 1.27 Dipicu Penjualan Ritel November

GBPUSD Menguat ke Atas 1.27 Dipicu Penjualan Ritel November

Kamis, 20 Desember 2018 18:55:11 WIB

GBPUSD membangun reli dan melonjak menembus level 1,2700 ditopang data penjualan ritel yang lebih baik selama November lalu menimbulkan optimisme ekonomi Inggris.

Prospek FOMC tidak sebegitu dovish seperti yang diantisipasi oleh pasar menyebabkan dollar AS tertekan aksi jual masif di pasar dan membantu pasangan ini bergerak ke atas untuk mendapatkan kembali daya tarik positif pada hari ini.

Pasangan ini terus naik lebih tinggi sepanjang awal sesi Eropa dan mendapat dorongan tambahan dari data penjualan ritel bulanan Inggris yang optimis, mencatat pertumbuhan kuat 1,4% bulanan kuat di November, lebih kuat dari estimasi 0,3% dan juga bulan Oktober yang mengalami kontraksi 0,4%.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.2705, naik 0,77% atau 98 pip.

Selanjutnya, pergerakan pasangan ini akan ditentukan keputusan Bank of England (BOE) mengenai bunga acuan dan proyeksi kebijakan moneter di tahun depan.

Mulai Januari sentimen Brexit akan kembali mempengaruhi pasangan ini dengan jadwal voting parlemen terhadap draft kesepakatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search