GBPUSD Menguat Tajam Ditopang Kabar dari May

GBPUSD Menguat Tajam Ditopang Kabar dari May

Rabu, 12 Desember 2018 21:20:08 WIB

GBPUSD menguat tajam ke level 1.2629 di perdagangan sesi AS hari ini. Selain mendapat sentimen positif dari rilis data CPI AS yang sesuai ekspektasi (dan telah melemahkan dollar), poundsterling juga mendapat sentimen positif dari Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, May dikabarkan akan mendapat dukungan penuh dari kabinet untuk menghadapi hasil voting Brexit yang diperkirakan akan ditolak oleh Parlemen Inggris. May akan mendapat dukungan dari para petinggi di pemerintahan termasuk dukungan dari salah satu rivalnya yaitu Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt dan Sekretaris Pensiunan Amber Rudd.

Selain itu, dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa voting akan dilaksanakan pada Rabu waktu Inggris. Meski begitu, hal ini masih harus dikonfirmasi.

Kabar tersebut menjadi sentimen positif bagi pasangan GBPUSD setelah melemah hingga menyentuh level terendah selama 20 bulan pasca May membatalkan voting di Parlemen Inggris. Untuk selanjutnya, fokus tetap pada hasil akhir voting yang akan memengaruhi nasib Inggris kedepannya setelah resmi keluar dari Uni Eropa pada Maret 2019 nanti.

Pukul 21.17 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2617 menguat hingga 131 pip dari level penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search