GBPUSD Menguat Tajam Usai Pernyataan Dukungan Jerman pada Soft Brexit

GBPUSD Menguat Tajam Usai Pernyataan Dukungan Jerman pada Soft Brexit

Jum'at, 07 September 2018 18:00:19 WIB

GBPUSD bergerak menguat di sesi Eropa Jumat hingga tembus di atas level 1.300, menjelang rilis Non-Farm Payrolls (NFP) AS pukul 19.30 WIB nanti. Volatilitas makin meningkat jelang rilis NFP, ditopang data PDB zona euro yang sesuai estimasi.

Sikap Jerman yang lunak terhadap Inggris saat negosiasi Brexit menguatkan pound. Jerman tidak memberi syarat rumit pada hubungan Uni Eropa dengan Inggris pasca-Brexit.

PDB zona euro mengalami kenaikan sesuai dengan prediksi yaitu 0,4 persen kuartal II lalu dibandingkan kuartal pertama, namun kenaikan secara tahunan (year on year) hanya 2,1 persen, sedikit di bawah estimasi 2,2 persen. Data ini menopang penguatan euro sambil mengabaikan sentimen perdagangan AS-China yang bisa menekan mata uang di luar dollar AS.

Dari Inggris sendiri hari ini minim data ekonomi, dengan harga Perumahan Halifax untuk Agustus mengalami kenaikan 0,1 persen dibandingkan Juli, lebih tinggi pada lebih tinggi yang diperkirakan di -0,3% namun kurang dibandingkan dengan kenaikan Juli sebesar 1,4 persen.

Pasangan ini akan ditentukan pergerakannya malam ini ketika data Non Farm Payroll AS dirilis.

Ekonom memperkitakan angka Nonfarm payrolls Agustus bertambah dengan 191.000 pekerjaan setelah bertambah 157.000 pada bulan Juli, menurut survei ekonom Reuters

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3016 naik 0,71 persen atau 92 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search