GBPUSD Menguat Tipis ke 1.2657 Jelang Data GDP

GBPUSD Menguat Tipis ke 1.2657 Jelang Data GDP

Jum'at, 21 Desember 2018 16:43:01 WIB
GBPUSD menguat tipis jelang rilis data makroekonomi yang akan kelaur beberapa saat lagi. Pelaku pasar menanti data GDP kuartal ketiga, neraca berjalan, pinjaman masyarakat dan indikator kesehatan ekonomi.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.2657, lebih tinggi 6 pip dari penutupan kemarin.

Sterling menguat di tengah pemulihan dollar yang belum sepenuhnya didukung pasar. Pembeli USD kembali di tengah kenaikan imbal hasil US Treasury dan aksi penghindaraan risiko (risk-off) di pasar ekuitas Asia.

Pound, mata uang yang berimbal hasil lebih tinggi cenderung menderita di tengah kembali munculnya profil pasar risk-off sementara ketidakpastian Brexit yang terus berlanjut akan mempertahankan reli GBPUSD.

PM Inggris Theresa May berjuang keras untuk mendorong kesepakatan Brexit disetujui oleh Parlemen dimana rencana voting di parlemen dilaksanakan pertengahan Januari mendatang.

May berhasil lolos dari mosi tidak percaya dari anggota Partai Konservatif pekan lalu dan berharap mendapat dukungan mayoritas atas draft kesepakatan Brexit yang telah diraih dengan para pemimpin Uni Eropa.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search