GBPUSD Menguat Tipis ke 1.2686 Usai Data Final GDP Q1

GBPUSD Menguat Tipis ke 1.2686 Usai Data Final GDP Q1

Jum'at, 28 Juni 2019 18:24:47 WIB

Poundsterling menguat usai rilis kedua atau Final GDP Inggris menunjukkan ekonomi Inggris tumbuh 0,5% secara kuartalan pada kuartal pertama 2019, sama seperti estimasi dan juga tidak berubah dari rilis pertama.

Jika dihitung secara tahunan, ekonomi Inggris tumbuh 1,8% di kuartal pertama, sesuai dengan ekspektasi dan tidak berubah dari pembacaan sebelumnya 1,8%.

Secara terpisah, data total investasi Inggris di 0,4% kuartalan di kuartal pertama sementara di -1,5% tahunan untuk periode yang sama. Kedua angka tersebut berada di bawah perkiraan konsensus.

Dari Brexit tidak ada perkembangan yang positif mengarah ke Soft Brexit atau perpisahan dengan kesepakatan dengan Uni Eropa. Kandidat kuat untuk posisi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menegaskan bahwa ' sangat tidak mungkin' parlemen ingin memperpanjang lagi batas waktu Brexit.

Perlu dicatat bahwa awal pekan ini, Johnson mengatakan bahwa Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober dengan atau tanpa kesepakatan Brexit.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2686, naik 0,14 % atau 18 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search