GBPUSD Menguat Tipis ke 1..2730 Namun Masih Dalam Tekanan Kekhawatiran Brexit

GBPUSD Menguat Tipis ke 1..2730 Namun Masih Dalam Tekanan Kekhawatiran Brexit

Rabu, 09 Januari 2019 18:16:16 WIB

Pound diperdagangkan sedikit lebih tinggi di sesi Eropa, Rabu tetapi tetap di bawah tekanan karena peluang kesepakatan Perdana Menteri Inggris Theresa May disahkan parlemen sangat tipis. Penguatan pound lebih disebabkan melemahnya dollar sebagai konsekuensi berlanjutnya pembicaraan perdagangan AS-China.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2730, menguat 0,13 persen atau 17 pip, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian di 1.2776, naik dari rendah semalam 1.2706.

Masa depan Inggris tetap tidak pasti, karena pemerintah tidak mungkin mendapatkan kesepakatan lain jika rancangan undang-undang gagal disetujui parlemen di voting pekan depan, meningkatkan peluang Brexit yang sulit datang saat tiba batas deadline pada 29 Maret.

Menteri Sekretaris Kabinet David Lidington dalam sebuah wawancara dengan radio BBC mengatakan sangat kecil terjadi keajaiban berupa tawaran lebih baik dari pihak Uni Eropa bila parlemen Inggris menolak draft dan Perdana Menteri mengajukan perubahan ke Dewan Eropa.

Pemungutan suara parlemen diperkirakan dilaksanakan pada Selasa pekan, 15 Januari 2019.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search