GBPUSD Merosot Tajam di Tengah Keraguan Persetujuan Parlemen pada Draft Brexit

GBPUSD Merosot Tajam di Tengah Keraguan Persetujuan Parlemen pada Draft Brexit

Kamis, 15 November 2018 16:03:10 WIB

Sterling menguat Rabu malam setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan dia telah memperoleh dukungan yang cukup dari anggota senior kabinetnya untuk rancangan kesepakatan Brexit yang digapai pada meja perundungan dengan Uni Eropa.

Namun pound merosot lebih rendah memasuki sesi Eropa, Kamis di tengah keraguan mengenai apakah rancangan perjanjian penarikan Inggris dari blok perdagangan akan mendapatkan persetujuan parlemen.

Pembahasan dan voting di parlemen diperkirakan mendapat hambatan. PM May menghadapi tentangan dari internal partainya sendiri, partai Konservatif dan juga oposisi Partai Buruh.

Kritik pedas di kalangan Konservatif terhadap isi proposal negosiasi yang dibawa May ke meja perundingan sempat berubah menjadi ancaman mosi percaya dari Konservatif pada May yang merupakan indikasi penggulingan sang perdana manteri, demikian editor BBC mengutip pernyataan anggota partai yang tidak disebut namanya.

Tidak jelas kapan pemungutan suara di parlemen untuk persetujuan itu bisa terjadi. Namun dari data yang tertera di Financial Times, jadwal pembahasan draft Brexit di akhir Desember. PM May sendiri berharap voting di parlemen dilakukan sebelum liburan Natal.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2884, berkurang 0,78 persen atau 102 pip dari posisi penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search