GBPUSD Naik ke 1.2920 di Tengah Optimisme Rencana Negosiasi PM May Kepada Uni Eropa

GBPUSD Naik ke 1.2920 di Tengah Optimisme Rencana Negosiasi PM May Kepada Uni Eropa

Senin, 18 Februari 2019 14:44:46 WIB
GBPUSD bergerak solid pada hari Senin untuk naik ke level 1.2920 di tengah spekulasi bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May dapat meyakinkan Uni Eropa atas pelepasan Inggris yang menguntungkan atau setidaknya menunda batas waktunya. PM May menunju ke Brussels pada hari Senin untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker.

Pada hari Jumat, Menteri Luar Negeri Irlanida telah melancarkan nada damai yang membantu membangun sentimen positif poundsterling di awal perdagangan hari ini.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini dari Reuters mengatakan bahwa Perancis kemungkinan tidak akan tawarkan konsesi di Irlandia untuk mengakhiri kebuntuan negosiasi Brexit seperti yang diberitahukan sebelumnya oleh Times Inggris.

Dengan waktu yang tersisa kurang dari enam pekan untuk meninggalkan Uni Eropa, PM May berjuang untuk mempertahankan rencananya setelah mendapatkan kekalahan di parlemen pada pekan lalu. Dia sudah berjanji untuk mencaba hingga 26 Februari untuk dapatkan kesepakatan dagang yang menguntungan dari Uni Eropa dan memperbaharui kemajuannya di parlemen di tengah pembuat kebijakan Inggris dapat mengontrok mulai 27 Februari dan seterusnya.

Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker bersikap keras terhadap Brexit dan mungkin tidak akan melepaskan kendali atas backstop Irlandia, yang pada gilirannya dapat berdampak negatif terhadap optimisme saat ini. Meskipun, pembaruan aktual dari rapat hanya dapat mengkonfirmasi proses.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search