GBPUSD Naik ke 1.3098 Di Tengah Ketidakpastian Brexit

GBPUSD Naik ke 1.3098 Di Tengah Ketidakpastian Brexit

Rabu, 30 Januari 2019 14:39:26 WIB
GBPUSD mencoba untuk dapatkan pijakan pada hari Rabu setelah turun karena kekhawatiran terbaru terhadap kemungkinan "no-deal' Brexit.

GBPUSD menguat sekitar 0,1% ke level 1.3098 setelah menderita penurunan sebesar 0,7% semalam karena anggota parlemen menolak usulan untuk berikan parlemen sebuah jalan untuk mencegah keluar yang berpotensi kacau. Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 29 Maret.

Pekan lalu, GBPUSD naik ke level 1.3218, tertinggi sejak pertengahan Oktober, pada harapan bahwa London mungkin hindari tidak adanya kesepakatan kepergian dari Uni Eropa.

Yukio Ishizuki, analis mata uang di Daiwa Securities mengatakan bahwa sulit untuk mengatakan apa pergerakan selanjutnya untuk poundsterling. Namun batas waktu 29 Maret kemungkinan akan diperpanjang, dan poin utamanya adalah kapan dan bagaiman perpanjangan itu diputuskan.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini, fokus bergeser ke peristiwa pendting dengan konsekuensi yang besar untuk dollar, seperti pertemuan FOMC (Federal Open Market Committe), pembicaraan dagang AS-China dan laporan tenaga kerja AS.

Pada tengah malam nanti the Fed akan akhiri pertemuan dua hari yang diperkirakan akan meninggalkan suku bunga tidak berubah, setelah menaikan sebanyak empat kali di tahun lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search