GBPUSD Naik Perkasa; Quick Count Amankan Kemenangan Konservatif Inggris

GBPUSD Naik Perkasa; Quick Count Amankan Kemenangan Konservatif Inggris

Jum'at, 13 Desember 2019 06:49:52 WIB

Partai KOnservatif Inggris nampak memimpin mayoritas kursi parlemen Inggris, berdasarkan hasil akhir Quick Count pagi ini. Mendorong penguatan GBPUSD pada awal sesi hari Jumat (13/12), mencatat level tertinggi saat ini pada 1.3514.

Dari total 650 kursi parlemen Inggris, hasil Quick Count memproyeksikan :

  1. Partai Konservatif : 368 kursi
  2. Partai Buruh : 191 kursi
  3. Partai Nasionalis Skolandia : 55kursi
  4. Partai LIberal Demokrat : 13 kursi
  5. Partai Brexit : 0 kursi

Mencatat sejarah kemenangan tertinggi partai Konservatif sejak kemenangan Margaret Thatcher di tahun 1987 lampau. Sedangkan Partai Buruh mencatat kursi terendah sejak tahun 1935. Quick Count ini dipandang tinggi akurasinya oleh pasar , karena memiliki keakuratan tinggi dalam hasil 2 partai teratas, dengan 5 kali quick count, hanya terjadi 1 kesalahan. Dilaksanakan bersama-sama oleh stasiun televisi BBC, ITC, dan Sky, yang telah bekerja sama dalam menghitung quick count sejak 2010.

Kemenangan Konservatif memberikan harapan lancarnya kesepakatan Brexit yang akan diajukan PM Inggris, Boris Johnson di hadapan parlemen baru, untuk mengamankan kesepakatan Brexit saat jatuh tempo 31 Januari 2020 mendatang. Menjadi pendorong utama penguatan GBPUSD pagi ini. Hasil final pemilu diharapkan dirilis sekirtar jam 12.00 WIB.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search