GBPUSD Pangkas Pelemahan Seiirng Melemahnya Dollar

GBPUSD Pangkas Pelemahan Seiirng Melemahnya Dollar

Senin, 15 Oktober 2018 17:22:33 WIB

Pound berbalik menguat memangkas pelemahan di sesi Asia saat sesi Eropa Senin (15/10/2018) mulai berlangsung. GBPUSD mulai menguat di tengah melemahnya dollar seiring melemahnya pasar ekuitas dan investor beralih ke yen sebagai safe haven.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3149 hanya kurang 1 pip dari penutupan akhir pekan, menjauh dari posisi terendah hari ini di 1.3080.

Sebelumnya, Sterling tertekan oleh berita seputar Brexit dimana peluang No Deal Brexit kembali muncul. Akhir pekan lalu negosiasi masih buntu di seputar masalah perbatasan UE dengan Inggris di Irlandia Utara.

Pemimpin Partai Unionis Demokratik (DUP) Irlandia Utara mengatakan pihaknya pesimistis tercapai kesepakatan karena Uni Eropa ingin Irlandia Utara taat pada peraturan Uni Eropa sebagai syarat dibatalkannya pembangunan pos perbatasan Irlandia Utara dengan Irlandia yang menjadi wilayah Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search