GBPUSD Rebound ke 1.2615 di Tengah Melemahnya Greenback

GBPUSD Rebound ke 1.2615 di Tengah Melemahnya Greenback

Selasa, 11 Desember 2018 15:45:55 WIB

GBPUSD rebound di tengah dollar yang tertekan berita kemajuan pembicaraan perdagangan AS-China hari ini setelah kedua negara sepakat menunda untuk mengeluarkan kebijakan tarif tambahan pada produk asal kedua negara.

Reuters melaporkan bahwa Wakil Perdana Menteri China Liu He, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Perdagangan Robert Lighthizer berbicara di telepon pada hari Selasa untuk membahas peta jalan untuk tahap berikutnya dari pembicaraan perdagangan mereka.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.2615, menguat 0,51 persen atau 62 pip.

Namun demikian, pound Inggris tetap mendekati posisi terendah 20-bulan terhadap dollar AS setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May membatalkan pemungutan suara Selasa untuk mencari persetujuan parlemen pada kesepakatan Brexit.

May akan kembali ke Brussels dan meminta perubahan namun Donald Tusk, Presiden Dewan Eropa menyatakan pintu negosiasi ulang sebenarnya sudah tertutup.

Langkah ini memberikan tekanan pada pound karena pasar menilai risiko No Deal Brexit telah meningkat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search