GBPUSD Sulit Menguat ke 1.2550 Tertekan Prospek Penurunan Bunga BOE

GBPUSD Sulit Menguat ke 1.2550 Tertekan Prospek Penurunan Bunga BOE

Senin, 08 Juli 2019 16:45:03 WIB

Sterling masih sulit menguat menembus 1.2550 karena tekanan seputar prospek penurunan bunga Bank of England. Pound sempat melayang di dekat level terendah enam bulan terhadap dolar pada hari Senin karena investor terus bertaruh suku bunga Inggris yang lebih rendah dan menambah posisi Short mereka pada mata uang negeri Ratu Elizabeth ini.

Ketika bank sentral utama di seluruh dunia termasuk The Fed beralih ke kebijakan moneter, para investor bertaruh bahwa Bank of England akan mengikutinya. Pekan lalu itu memicu ekspektasi investor akan penurunan 25 poin dasar selama 12 bulan ke depan, melemahkan pound.

Ketidakpastian tentang kepergian Inggris dari Uni Eropa (Brexit), serta tentang siapa yang akan menjadi perdana menteri baru Inggris dan memimpin negara keluar dari blok, menambah kelemahan sterling.

Pound datar di $ 1,2529, lebih tinggi 7 pip dari penutupan Jumat dan tidak jauh dari terendah $ 1.2481 yang dicapai pada hari Jumat.

Data terbaru dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas mencerminkan pesimisme tentang prospek mata uang Inggris, dengan spekulan memperluas posisi Short mereka dalam pound ke $ 4,68 miliar, level tertinggi sejak awal Februari.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search