GBPUSD Terbebani Pernyataan Anggota MPC BoE

GBPUSD Terbebani Pernyataan Anggota MPC BoE

Selasa, 26 Juni 2018 20:06:42 WIB

Pergerakan GBPUSD terbebani pernyataan dovish salah satu anggota pengambil kebijakan Bank of England (BoE) John Haskel pada pukul 16.00 WIB tadi. Pernyataan Haskel sore tadi mengindikasikan kemungkinan penurunan suku bunga BoE jika pertumbuhan ekonomi Inggris tidak sesuai dengan harapan atau yang diproyeksikan oleh BoE.

Komentar tersebut seakan kontradiktif dengan pernyataan anggota pengambil kebijakan BoE lainnya Ian McCafferty pada pukul 16.30 WIB. McCafferty merupakan salah satu pejabat yang bersikap hawkish terkait pengetatan kebijakan moneter. McCafferty menyetujui jika BoE untuk mulai bersikap agresif untuk mendorong mata uang poundsterling.

Pelemahan GBPUSD juga tertekan reboundnya dollar AS pada hari ini. Pukul 20.02 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3246. Memangkas pelemahannya dari level rendah 1.3206 dan masih dalam sentimen pelemahan.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search