GBPUSD Tertekan Dalam ke Bawah 1.2200 Akibat Sikap Keras PM Baru

GBPUSD Tertekan Dalam ke Bawah 1.2200 Akibat Sikap Keras PM Baru

Selasa, 30 Juli 2019 14:44:21 WIB

Tekanan bearish di sekitar Pound Inggris tetap tidak mereda pada hari perdagangan Selasa di tengah meningkatnya peluang Brexit tanpa kesepakatan - terutama PM Inggris baru Boris Johnson mengumpulkan kabinet yang menganjurkan sikap garis keras tentang meninggalkan Uni Eropa atau Hard Brexit.

Sentimen yang sudah lebih lemah semakin memburuk setelah menteri luar negeri Inggris Dominic Raab menegaskan kembali sikap pemerintah pada negosiasi Brexit dan menyebut Uni Eropa keras kepala.

Sterling telah kehilangan 1,8 persen minggu ini karena investor berebut harga di kemungkinan bahwa perjanjian menit-menit terakhir untuk mencegah Brexit tanpa kesepakatan mungkin tidak direalisasikan di bawah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang mengatakan perceraian Brexit sudah mati. Johnson menyebutkan UE harus menghilangkan backstop sebagai syarat kesepakatan Brexit.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2174, turun 0,33 persen atau 41 pip setelah pada Senin kemarin terpangkas 1,33 persen atau 165 pip. Level ini merupakan terendah sejak Maret 2017.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search