GBPUSD Tertekan Ke 1.2878 Karena Pesimisnya Data Manufaktur Inggris

GBPUSD Tertekan Ke 1.2878 Karena Pesimisnya Data Manufaktur Inggris

Senin, 03 September 2018 16:34:36 WIB
GBPUSD memperpanjang pelemahannya pada hari Senin, turun ke level 1.2878 setelah data menunjukkan aktivitas manufaktur Inggris turun ke level terlemah dalam dua tahun di bulan Agustus, membebani kekhawatiran terhadap Brexit dan perang dagang AS dan China.

GBPUSD memperdalam penurunannya setelah data menunjukkan indeks manufaktur Inggris dari Markit turun ke 52.8 di Agustus, turun dari 53.8 di Juli.

Itu adalah pembacaan terendah dalam 25 bulan. Perusahaan surveyor Markit mengatakan bahwa ekspor baru turun pada bulan lalu untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Ini menurunkan penciptaan lapangan pekerjaan untuk hampir stagnasi, sementara itu tingkat optimisme pebisnis menyentuh level terendah 22 bulan.

Sebelumnya GBPUSD sudah berada di bawah tekanan setelah kepala negosiator Brexit Uni eropa Michael Barnier pada hari Minggu mengatakan bahwa dia "sangat" berlawanan dengan usulan Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk perdagangan di masa mendatang setelah Brexit.

Komentar tersebut menambah kekhawatiran terhadap prospek no-deal Brexit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search