GBPUSD Tertekan ke 1.3180 Usai Parlemen Ambil Alih Keputusan Brexit

GBPUSD Tertekan ke 1.3180 Usai Parlemen Ambil Alih Keputusan Brexit

Selasa, 26 Maret 2019 16:44:26 WIB

Pound Inggris (GBP) tertekan pada sesi Eropa kendati sempat menguat di sesi Asia, Selasa. Pound sempat naik di sekitar 1,3200 terhadap dollar AS jelang sesi London hari ini namun berubah tertekan karena kekhawatiran Brexit kembali membesar.

Publik dan pasar meragukan kemampuan anggota parlemen Inggris untuk memberikan kejelasan tentang Brexit. Pound terjebak ke kisaran sempit dengan anggota parlemen Inggris dijadwalkan untuk memilih berbagai opsi Brexit pada Rabu dini hari nanti.

Yield Gilt 10-tahun Inggris turun di bawah 1,0% untuk pertama kalinya sejak 2017 karena anggota parlemen terus merencanakan melawan PM Theresa May. Anggota parlemen Inggris baru-baru ini mendukung mosi yang memberikan parlemen posisi lebih unggul dari pemerintah pada masalah Brexit.

Pengambilalihan Brexit ini dipicu oleh amandemen yang diajukan Oliver Letwin, anggota Parlemen dari Partai Konservatif--partai yang menyokong May. Usulan yang disampaikannya mendapatkan 329 suara dari anggota Parlemen, lebih banyak dari suara yang menolak, yang sebanyak 302. Dengan demikian, perdana menteri May diwajibkan untuk mengikuti kemauan dan keputusan parlemen.

Selanjutnya di ses AS, investor menantikan data indeks penjualan rumah AS, housing starts dan indeks kepercayaan konsumen di tengah kurangnya data ekonomi dari Inggris sambil juga mengamati perkembangan seputar Brexit.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3180, bekurang 9 pip dari level penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search