GBPUSD Tumbang ke 1.2749 Karena Partai Irlandia Utara Tidak Dapat Dukung Kesepakatan Brexit Seperti Saat Ini

GBPUSD Tumbang ke 1.2749 Karena Partai Irlandia Utara Tidak Dapat Dukung Kesepakatan Brexit Seperti Saat Ini

Kamis, 17 Oktober 2019 13:36:11 WIB
Berbagai upaya telah banyak dilakukan untuk menyelesaikan kesepakatan Brexit ketika para pemimpin Uni Eropa berkumpul untuk pertemuan puncak dimana mereka dapat menyetujui perjanjian keluar sementara.

Namun, ternyata Itu ternyata terbukti sulit, dengan Democratic Unionist Party (DUP), sekelompok politisi di Irlandia Utara, yang bersekutu dengan Convervative Party, umumkan bahwa mereka tidak dapat mendukung kesepakatan seperti saat ini.

Pengumuman tersebut telah mengirim GBPUSD turun lebih dari 0.4% pada hari Kamis untuk turun ke level rendahnya di 1.2749.

Pembicaraan Brexit pada hari Rabu seperti kita sedang menaiki rolerkoster dengan laporan pada waktu itu menunjukkan bahwa kesepakatan telah tercapai hanya diimbangi dengan yang laporan lain yang menunjukkan bahwa ada satu halangan telah ditemui, yang menyebabkan volatilitas di indeks saham Inggris dan mata uang poundsterling.

Ketika perundingan berlanjut hingga rabu malam, para pejabat dan pemimpin Uni Eropa tampak positif bahwa kesepakatan mungkin terjadi, bahkan ketika waktu berjalan sebelum pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels pada hari Kamis.

Michael Barniers, pemimpin negosiator Brexit Uni Eropa, mengatakan bahwa ada "kemajuan yang baik" dalam pembicaraan Rabu malam dan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan bahwa " dasar-dasar dari perjanjian ini telah siap dan secara teori kami juga bisa menerima kesepakatan. Sementara itu Kanserlir Jerman Angela Merkel juga mengatakan bahwa dia sedikit lebih optimis kesepakatan dapat dicapai.

Sekalipun Uni Eropa menyetujui kesepakatan. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson masih perlu mendapat dukungan domestik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search