GBPUSD Turun Ke Level Rendah Sepekan Dan Rebound Pasca BOE Potong Suku Bunga Darurat

GBPUSD Turun Ke Level Rendah Sepekan Dan Rebound Pasca BOE Potong Suku Bunga Darurat

Rabu, 11 Maret 2020 14:34:29 WIB
GBPUSD anjlok lebih dari 100 pips dalam 1 jam terakhir, menyentuh level terendah dalam sepekan di 1.2831 dalam reaksi sesaat dalam merespon pengurangan suku bunga darurat oleh Bank of England (BOE), meskipun akhirnya segera kembali naik.

Menjelang pertemuan kebijakan yang dijadwalkan tanggal 26 Maret, Bank of England kali ini mengejutkan pasar dengan memangkas suku bunga acuan sebesar 50 bps menjadi 0.25%. Bank sentral Inggris mempertahankan target pembelian surat utang pemerintah Inggris sebesar 435 miliar pound dan target obligasi swasta juga tidak berubah di 10 miliar pound.

BOE juga umumkan bahwa mereka mengurangi countercylical buffer menjadi 0% dari sebelumnya 1%. Poundsterling melemah terhadap seluruh mata uang setelah pengumuman tersebut. Namun, dengan masih adanya bias aksi jual dolar telah membatasi penurunan dan bahkan mendukung poundsterling kembali bergerak naik.

Saat ini investor juga terlihat enggan untuk bergerak lebih agresif, dengan lebih suka menunggu menjelang perilisan anggaran Inggris pasca Brexit. Menteri keuangan Inggris Rishin Sunak akan menyampaikan anggarannya pada hari Rabu (11/3) dan mungkin akan umumkan beberapa bantuan untuk mengimbangi dampak dari penyebaran virus korona.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search