GBPUSD Turun Setelah Polling YouGov Tunjukan Kemenangan Johnson Menipis

GBPUSD Turun Setelah Polling YouGov Tunjukan Kemenangan Johnson Menipis

Rabu, 11 Desember 2019 10:02:19 WIB

GBPUSD bergerak turun ke level terendah 1.3107 di awal sesi Rabu (11/12), setelah hasil Polling Yougov terbaru menunjukan makin tipisnya perbedaan kursi Partai Konservatif dengan pesaingnya, Partai Buruh.

Hasil survei menunjukan peluang kemenangan PM Inggris Boris Johnson pada pemilu yang akan diadakan besok (12/12) di Inggris. Tetapi pasar memandang tipisnya perbedaan antara kursi partai Konservatif dengan partai pesaingnya, yaitu Partai Buruh, sebagai sentimen negatif bagi mata uang Poundsterling.

Hal ini terpicu oleh kekhawatiran Johnson yang pada pekan sebelumnya sempat menyatakan telah mempersipakan kemungkinan No-Deal Brexit, bila pada hasil voting parlemen kembali terjadi penolakan pada kesepakatan Brexit. Sebelumnya, di awal Oktober, Parlemen Inggris juga telah menolak kesepakatan yang ditawarkan oleh Johnson dan Uni Eropa untuk Brexit, bila hal ini terulang pada pengambilan voting parlemen mendatang, maka sangat mungkin Inggris akan keluar dari Zona Euro tanpa kesepakatan.

Pemilihan Umum parlemen Inggris akan dilaksanakan pada hari Kamis 12 Desember 2019, dengan pasar akan menantikan hasil hitung cepat, dan berpotensi menggerakkan GBPUSD, kemenangan Johnson berpeluang menguatkan GBPUSD.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search