GDP September Inggris Stagnan, Sterling Tertekan ke Bawah 1.3000

GDP September Inggris Stagnan, Sterling Tertekan ke Bawah 1.3000

Jum'at, 09 November 2018 17:17:49 WIB

GBPUSD bergerak melemah usai data GDP Inggris yang stagnan di September, sama dengan bulan sebelumnya. Sebelumnya Sterling telah tertekan sejak sesi Asia karena dollar yang menguat terhadap prospek kenaikan bunga Fed yang menguat di bulan depan.

Saat penulisan, pasangan ini ditransaksikan di 1.2997, berkurang 0.47 persen atau 62 poin.

GDP Inggris September menunjukkan bahwa ekonomi tidak menunjukkan pertumbuhan pada bulan September dibandingkan perkiraan pertumbuhan 0,1 persen dan 0,0 persen pada bulan sebelumnya.

Sementara Perkiraan GDP Inggris awal menunjukkan bahwa angka GDP berada di 0,6 persen di kuartal ketiga dibanding kuartal kedua, lebih baik dari 0,4 persen yang terlihat pada kuartal kedua yang sesuai ekspektasi.

Sementara pada basis tahunan, tingkat pertumbuhan ekonomi Inggris berada sebesar 1,5 persen di Q3, sesuai perkiraan konsensus 1,5 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search