Gejolak Politik Inggris Memanas Menjelang Voting Parlemen, GBPUSD Turun ke 1.2046

Gejolak Politik Inggris Memanas Menjelang Voting Parlemen, GBPUSD Turun ke 1.2046

Selasa, 03 September 2019 09:43:29 WIB
GBPUSD bergerak turun ke level terendah dalam hampir dua tahun di level 1.2046 pada hari Selasa (3/6) karena meningkatnya kekhawatiran investor terhadap potensi no-deal Brexit di tengah para oposisi di parlemen sedang bertarung untuk mengontrol negosiasi untuk meninggalkan Uni Eropa.

GBPUSD kemungkinan masih berada di bawah tekanan menjelang voting parlemen Inggris terkait Brexit pada hari ini, hasilnya diperkirakan berpotensi memicu pemilu lebih cepat dan keluarnya Inggris dari Uni Eropa tanpa kesepakatan perdagangan.

Keluarnya Inggris dari Uni Eropa dengan tanpa kesepakatan akan melemahkan mata uang pound, namun ternyata kondisi tersebut juga dapat mendorong pelemahan mata uang lainnya karena investor akan menyesuaikan posisi mereka untuk keluar dari aset berisiko.

Analis mata uang asing di salah satu broker global mengatakan bahwa pound telah dijual dimana-mana karena risiko politik telah memaksa kami untuk mengakui bahwa mungkin terjadi no-deal Brexit. Pada titik ini, saya tidak melihat adanya alasan untuk membeli poundsterling.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search