Gejolak Politik Australia Turut Menekan AUDUSD

Gejolak Politik Australia Turut Menekan AUDUSD

Kamis, 23 Agustus 2018 16:07:07 WIB

Hingga awal perdagangan sesi Eropa, AUDUSD masih dalam tekanan jual. Selain karena meningkatnya eskalasi perang dagang yang terjadi pada negara mitra terbesarnya, China, memanasnya kondisi politik yang terjadi di Australia turut menjadi sentimen negatif untuk AUDUSD.

Perseteruan politik terjadi antara Perdana Menteri Malcolm Turnbull dan pemimpin faksi sayap kanannya, Peter Dutton. Dutton menantang Turnbull untuk kedua kalinya terkait pemungutan suara ulang kepemimpinan. Tantangan Dutton tersebut merupakan upaya lanjutan dengan melihat banyaknya pejabat penting yang mengundurkan diri dari pemerintahan.

Kondisi semakin memanas ketika Turnbull menolak untuk mengadakan pemungutan suara ulang selama dia tidak diberi petisi dari mayoritas yang diberikan oleh partainya. Bahkan Turnbull malah menuduh balik Dutton yang dianggap tidak memenuhi syarat untuk duduk di parlemen.

Di tengah kembali memanasnya perang dagang China-AS, gejolak politik yang terjadi di Australia semakin menambah tekanan bagi AUDUSD. Hingga pukul 16.00 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7297 turun hingga 55 pip dari level tertinggi hari ini. Katalis negatif ini berpeluang terus membawa AUDUSD untuk lanjutkan pelemahannya. Belum lagi masih adanya potensi penguatan dollar AS karena outlook kenaikan suku bunga The Fed.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search