Gubernur RBA Buka Peluang Penurunan Suku Bunga, AUDUSD Melemah

Gubernur RBA Buka Peluang Penurunan Suku Bunga, AUDUSD Melemah

Rabu, 06 Februari 2019 17:10:56 WIB
AUDUSD melemah tajam pada perdagngan hari ini, hingga menyentuh level terendah harian 0.7122. Gubernur Bank Sentral Australia (RBA), Philip Lowe, yang membuka kemungkinan penurunan suku bunga menjadi faktor dibalik pelemahan kurs dollar Australia.

Sebelumnya RBA Lowe menyatakan outlook suku bunga saat ini netral, dan bahkan langkah selanjutnya kemungkinan suku bunga akan dinaikkan. Namun setelahnya ia juga menyatakan RBA kemungkinan merubah outlook tersebut.

Mengutip The Sydney Morning Herald, RBA Lowe menyatakan kedepannya ada skenario untuk menaikkan suku bunga, dan juga ada skenario untuk menurunkan suku bunga. Beberapa bulan lalu, skenario utamanya dikatakan adalah menaikkan suku bunga, namun saat ini Lowe menegaskan skenario kenaikan maupun penurunan suku bunga memiliki peluang yang sama.

Pada pukul 17:08 WIB, AUDUSD diperdagangkan di kisaran 0.7136.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search