Harga Komoditas Logam Jatuh, AUDUSD Melemah ke 0.7075

Harga Komoditas Logam Jatuh, AUDUSD Melemah ke 0.7075

Rabu, 31 Oktober 2018 17:04:54 WIB

Pasangan AUDUSD masih tertekan memasuki sesi Eropa, Rabu seiring kejatuhan harga komoditas logam aluminium, komoditas yang jadi produk utama tambang China.

Harganya jatuh ke level terlemah dalam dua tahun di bursa Shanghai, Rabu petang, dan mencapai titik terendah hampir 15 bulan di London, setelah sektor manufaktur China tumbuh pada laju paling lambat sejak Juli 2016, meredam prospek permintaan di konsumen logam terbesar dunia itu.

Logam industri lainnya juga melemah, dengan nikel menyentuh posisi terendah multi-bulan, dan seng serta tembaga turun ke titik terendah dalam beberapa pekan. Kontrak aluminium untuk Desember yang paling aktif diperdagangkan di Shanghai Futures Exchange jatuh sedalamnya 13.930 yuan atau USD1.999 per ton, level terendah sejak Oktober 2016, sebelum menetap di posisi 13.960 yuan, anjlok 1,1 persen.

Di tengah meningkatnya tekanan dari perang perdagangan China-Amerika Serikat, Indeks Pembelian Manajer (PMI) China turun menjadi 50,2 pada Oktober dari 50,8 di bulan sebelumnya.

Hasil terbaru itu menunjukkan perlambatan lebih lanjut dalam ekonomi terbesar kedua di dunia, dan dapat mendorong lebih banyak dukungan kebijakan dari Beijing di atas serangkaian inisiatif baru-baru ini.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7075, turun 0.39% atau 28 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search