Hasil Minutes BOE Dongkrak Kinerja Sterling

Hasil Minutes BOE Dongkrak Kinerja Sterling

Rabu, 21 Mei 2014 16:28:28 WIB

Monexnews -

Pound menguat untuk hari kelima terhadap dollar setelah di rilisnya minutes dari pertemuan kebijakan Bank of England bulan Mei yang menunjukkan bahwa masih adanya argumen untuk kenaikan suku bunga dan data penjualan retail yang melonjak di bulan April.

Sterling naik terhadap semua kecuali satu dari 16 mata uang utama. Saat ini komite kebijakan moneter BOE menunjukkan suara bulat untuk mempertahankan suku bunga di level 0.5% pada bulan ini, keputusan kebijakan itu menjadi lebih seimbang untuk beberapa dari sembilan anggota BOE, di tunjukan dalam hasil minutes. BOE Charlie Bean kemarin mengatakan bahwa para pembuat kebijakan berpotensi akan menghadapi masalah ketika datang waktunya mereka untuk akhiri langkah-langkah stimulus yang luar biasa ini.

Di saat pasar mungkin telah menjadi terbiasa dengan data Inggris yang kuat, potensi pergerakan pasar yang lebih besar kemungkinan akan bergeser ke suara dari BOE, kata kepala analis BNP Paribas SA , Steven Saywell di London, sebelum di rilisnya minutes.

Pound saat ini naik sekitar 0.4% di kisaran $1.6900 pada pukul 16.23 wib setelah mencapai level $1.6921, yang merupakan level tertinggi sejak 9 Mei. Sterling menguat sebesar 0.3% menjadi 0.8112 per euro, setelah menyentuh level 0.8103, level terkuat sejak Januari 2013,

Penjualan retail yang termasuk bahan bakar untuk kendaraan naik sebesar 1.3% di bulan Maret, ketika periode sebelumnya di revisi untuk kenaikan 0.5%, di laporkan oleh Office for National Statistics pada hari ini di London, hasil tersebut melampaui estimasi untuk kenaikan 0.4%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search