Hasil Notula FOMC Dan Ketidakpastian Dagang AS-Tiongkok Mendorong Pelemahan Dolar AS

Hasil Notula FOMC Dan Ketidakpastian Dagang AS-Tiongkok Mendorong Pelemahan Dolar AS

Kamis, 21 November 2019 14:05:14 WIB
Dolar AS bergerak turun pada hari Kamis (21/11) seiring pasar yang mencerna hasil notula rapat Federal Reserve yang dirilis semalam serta meningkatnya ketegangan antara AS dengan Tiongkok setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa Presiden AS Donald trump mungkin akan tanda-tangani rancangan undang - undang yang mendukung demonstran di Hong Kong.

Juru bicara kementrian luar negeri Tiongkok mengatakan bahwa keputusan itu sebagai campur tangan terang-terangan dalam urusan dalam negeri Tiongkok, dan mengatakan bahwa AS akan menghadapi "konsekuensi negatif" jika itu tetap terjadi.

Berita tersebut menambah kegugupan setelah Trump menegaskan bahwa dia akan menaikan tarif jika kesepakatan dagang fase pertama dengan Tiongkok tidak ditandatangani. Sebelumnya para trader berharap kesepakatan tersebut akan ditandatangani di KTT APEC di Chili pada pertengahan November, namun tengat waktu tampaknya hingga kini belum jelas setelah KTT tersebut dibatalkan.

CNBC pada awal pekan ini melaporkan bahwa Beijing pesimis untuk mencapai kesepakatan dagang dengan AS.

Sementara itu, notula yang dirilis semalam menunjukkan bahwa bahwa pejabat Fed sepakat bahwa sikap kebijakan "yang kemungkinan masih akan berlanjut" dimana "selama informasi yang masuk tentang ekonomi tidak menghasilkan penilaian kembali material dari outlook ekonomi."

Namun, mereka juga melihat adanya "kecenderungan penurunan di seputaran outlook ekonomi yang meningkat, ini yang menyebabkan adanya pengurangan suku bunga di pertemuan bulan Oktober. Mereka mengutip berkurangnya investasi bisnis dan ekspor yang disebabkan dari "pelemahan dalam pertumbuhan ekonomi global dan meningkatkan ketidakpastian mengenai perkembangan perdagangan."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search