Hasil Polling Ipsos: Pamor Boris Johnson Masih Tingg; GBPUSD Bergerak Naik

Hasil Polling Ipsos: Pamor Boris Johnson Masih Tingg; GBPUSD Bergerak Naik

Rabu, 27 November 2019 19:32:06 WIB

GBPUSD telah bergerak naik mencatat level tertinggi 1.2893 di hari Rabu (27/11), didukung hasil polling pemilu Inggris terbaru versi IpSos MORI. Boris Johnson nampak masih mendapat dukungan yang lebih tinggi dari calon lainnya, dan memicu harapan kelancaran pada pelaksanaan Brexit di bulan Januari mendatang.


Poling pamor para pemimpin partai Inggris, Boris Johnson sebagai pemimpin Partai konservatif memimpin dibanding 3 lawannya, dengan menghitung tingkat disukai dan tidak disukai oleh responden. Data polling untuk tanggal 22 - 25 November ini sebagai berikut:
- Boris Johnson, Ketua Partai Konservatif : 33% disukai ; 47% tidak disukai.
- Jeremy Corbyn, Ketua Partai Buruh : 24% disukai ; 59% tidak disukai.
- Jo Swinson, Ketua Partai Liberal Demokrat : 19% disukai ; 50 % tidak disukai.
- Nigel Farage, Ketua Partai Brexit : 24% disukai ; 54% tidak disukai.

Hasil yang masih mendukung kemenangan Boris Johnson saat ini, dan kabar merapatnya partai buruh ke kubu Konservatif, mendukung harapan pelaksanaan Brexit yang lebih lancar pada 31 Januari 2020 mendatang. Tetapi hasil-hasil polling terbaru menjelang pemilu 12 Desember 2019 di Inggris, masih berpeluang menjadi penggerak harga.

Untuk jangka menengah, level resisten kuat GBPUSD pada kisaran 1.3000, dan level support kuat pada kisaran 1.2500. Sedangkan untuk rentang jangka pendek, level 1.2920 - 1.2950 menjadi level resisten dan support di level 1.2800.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search