Hasil Stress Test ECB Topang Penguatan Euro

Hasil Stress Test ECB Topang Penguatan Euro

Senin, 27 Oktober 2014 08:25:31 WIB

Monexnews - Euro menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah hasil dari stress test European Central Bank mengurangi kecemasan tentang permodalan di para lembaga pemberi pinjaman kawasan.

Mata uang tunggal menguat ke level tertinggi dua pekan terhadap yen sebelum di rilisnya laporan dari lembaga ifo yang memperkirakan akan menunjukkan tingkat kepercayaan bisnis di Jerman stabil. Dollar menunju kenaikan mingguan terbesar terhadap yen dalam lebih dari sebulan sebelum pertemuan Federal Reserve tanggal 28-29 Oktober, yang di prediksi akan akhiri pemberlian obligasi.

"Jika hasil survei ifo datang sesuai dengan perkiraan pasar, ketakutan tentang Jerman akan kembali berkurang, dan euro akan menguat," kata Tohsiya Yamuchi, analis senior di Ueda Karlow Ltd., di Tokyo. "Hasi dari stress test telah melegakan beberapa kecemasan." Euro menguat sebesar 0.1% menjadi 137.10 yen pada pukul 08.15 wib dari tanggal 24 Oktober, setelah sebelumnya menyentuh level 137.47, itu adalah level terkuat sejak 9 Oktober. Euro menguat sebesar 0.2% menjadi $1.2690. Dollar hanya sedikit berubah di 108.00 yen, setelah sebelumnya mencapai 108.38, itu adalah level terkuat sejak 8 Oktober. Indeks iklim bisnis dari lembaga ifo, yang merupakan survei terhadap 7,000 eksekutif, hanya sedikit berubah di 104.5 di bulan Oktober, berdasarkan estimasi median dari ekonom yang di survei oleh Bloomberg News. Indeks berada di level 104.7 di bulan September, setelah turun setidaknya 1.5% untuk tiga bulan terakhir berturut-turut. Stress test yang di lakukan oleh ECB mengindentifikasi total gap sebesar 25 milyar euro ($31.7 milyar) pada akhir 2013, yang sebagian besar kini telah di ajukan oleh bank-bank. Tidak ada satupun bank-bank terbesar di Eropa yang di temukan kekurangan. Bukan lembaga-lembaga dari Perancis, Jerman atau Spanyol yang perlu untuk lebih banyak modal.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search