Hingga Sesi AS, Kekuatan Dollar Belum Pulih

Hingga Sesi AS, Kekuatan Dollar Belum Pulih

Selasa, 16 Oktober 2018 20:54:06 WIB

Kekuatan dollar yang diukur dari angka indeks dollar masih memperlihatkan pelemahannya pada hari ini hingga perdagangan sesi AS. Menguatnya mata uang poundsterling terhadap dollar AS (GBPUSD) menjadi salah satu pemicu pelemahan indeks dollar.

GBPUSD mendapat sentimen positif dari data yang menunjukkan bahwa pendapatan rata-rata mingguan Inggris selama tiga bulan ini mengalami peningkatan hingga 2,7%. Padahal sebelumnya dieskpektasikan penambahan ini hanya di angka 2,6% saja. Selain itu data tenaga kerja Inggris juga dirilis positif sehingga menjadi katali positif untuk GBPUSD.

Hal ini menambah beban bagi dollar pasca rilis data penjualan ritel AS kemarin dirilis mengecewakan. Diekspektasikan akan naik 0,7%, kenyataannya hanya naik 0,1% selama bulan September. Sejak rilis data yang mengecewakan itu, dollar belum mampu kembali mendapat momentum penguatannya meski yield treasury AS masih berada di atas 3% yang seharusnya bisa menjadi katalis positif untuk dollar.

Hingga pukul 20.47 WIB, indeks dollar berada di level 94.92 setelah sempat menyentuh level terendah harian di level 96.79.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search