Huawei Akan Tuntut Pemerintah AS, AUDUSD Mundur dari Level Tertinggi Harian

Huawei Akan Tuntut Pemerintah AS, AUDUSD Mundur dari Level Tertinggi Harian

Senin, 04 Maret 2019 18:12:42 WIB

Pasangan AUDUSD bergerak mundur dari level tertinggi harian memasuki sesi Eropa, Senin (4/3/2019) usai tersiarnya berita Huawei Technologies yang berencana menuntut pemerintah AS karena karena melarang agen-agen federal menggunakan produk-produk perusahaan. Perusahaan berencana untuk mengumumkan gugatan pekan ini.

Berita ini merusak berita sebelumnya yang positif mengenai hubungan AS-China dimana dikabarkan kedua negara segera mendekati kesepakatan perdagangan akhir bulan ini.

Hari ini juga beredar berita bahawa Pemerintah Kanada telah mengizinkan proses ekstradisi ke Amerika Serikat (AS) terhadap chief financial officer (CFO) Huawei Meng Wanzhou untuk dilanjutkan. Meng saat ini menjadi tahanan rumah namun dalam pengawasan ketat dengan alat pelacak GPS menempel di tubuhnya. Penahanan Meng terkait tuduhan AS bahwa Huawei melanggar sanksi ekonomi ke Iran dengan menjual perangkat telekomunikasi ke negeri Timur Tengah tersebut.

Pergerakan Aussie sensitif terhadap berita seputar ekonomi dan politik China karena merupakan proxy dari ekonomi Australia sebagai negara eksportir bahan tambang mineral ke manufaktur China.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7082, lebih besar 7 pip dari penutupan akhir pekan namun telah mundur 24 pip dari tertinggi di 0.7106.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search