Iklim Bisnis Jerman Membaik, EURUSD Pangkas Pelemahannya

Iklim Bisnis Jerman Membaik, EURUSD Pangkas Pelemahannya

Senin, 27 Agustus 2018 16:46:22 WIB

EURUSD pangkas pelemahannya dari level rendah 1.1594 dan bergerak menguat ke level 1.1619 setelah data iklim bisnis di Jerman versi Ifo pukul 15.00 WIB tadi dirilis jauh lebih baik baik. Awalnya iklim bisnis Jerman diestimasikan di angka 101.9, namun aktualnya dirilis di angka 103.8. Angka tersebut sekaligus membukukan bahwa iklim bisnis di Jerman sudah jauh membaik dibandingkan sebelumnya yang berada di angka 101.7.

Peluang penguatan EURUSD juga sebenarnya masih ada, pasalnya dollar yang bergerak melemah setelah pada perdagangan akhir pekan lalu muncul sentimen negatif dari The Fed. Investor merespon adanya pernyataan dovish dari pimpinan The Fed Jerome Powell terkait laju kenaikan suku bunga.

Hingga pukul 16.43 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1616 dan masih punya peluang untuk lanjutkan penguatannya jika dollar masih terus melemah, di tengah minim rilis data ekonomi penting baik dari Zona Euro maupun dari AS yang dapat menggerakkan pasar.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search