Indeks Dollar Menguat dan Mendominasi Pergerakan Pasar

Indeks Dollar Menguat dan Mendominasi Pergerakan Pasar

Selasa, 26 Juni 2018 20:49:12 WIB

Setelah sempat melemah di awal perdagangan sesi Asia, indeks dollar bergerak menguat hingga perdagangan sesi AS. Melihat yield treasury AS yang menguat pada hari ini, tampak investor lebih tertarik pada dollar AS di tengah antisipasi pasar terhadap perang dagang antara AS-China yang masih membayangi.

Pernyataan pihak Gedung Putih melalui Peter Navaro membuat kekhawatiran akan perang dagang tersebut sedikit mereda. Pasalnya pihak Gedung Putih meyakinkan pasar bahwa segala kebijakan tarif impor AS tidak akan merugikan satu pihak atau berbagai pihak karena Presiden Trump sendiri mengatakan ingin menciptakan keseimbangan hubungan perdagangan.

Selain itu, outlook kenaikan suku bunga The Fed juga dimanfaatkan para investor hingga dollar kembali rebound pada hari ini. Penguatan indeks dollar tampaknya mendominasi pergerakan pasar hari ini. Pada saat penulisan indeks dollar berada di level 94.56. Sedikit turun dari level tertinggi 11 bulan, namun masih memperlihatkan penguatannya pada hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search