Indikasi Kenaikan Suku Bunga dari Anggota MPC, GBPUSD Bergerak Sideways

Indikasi Kenaikan Suku Bunga dari Anggota MPC, GBPUSD Bergerak Sideways

Senin, 12 Februari 2018 18:39:50 WIB

GBPUSD diperdagangkan dalam rentang terbatas di antara 1.3830 1.3874 hari Senin, sesi Eropa di tengah keyakinan naiknya suku bunga dari bank sentral Inggris (BoE).

Anggota Monetary Policy Committee (MPC) Inggris, Gertjan Vlieghe mengatakan, indikasi kenaikan suku bunga diperkuat dengan tanda pertumbuhan ekonomi yang baik di Inggris. Salah satu indikatornya adalah upah pekerja Inggris yang tumbuh lebih cepat seiring dengan pertumbuhan ekonomi global.

"Meningkatnya pasar tenaga kerja akhirnya mulai memiliki efek pada kenaikan upah," ungkap Vlieghe hari Senin waktu setempat di acara Resolution Foundation.

Bahkan Vlieghe mengatakan sangat mungkin jika tingkat suku bunga perlu dinaikan lebih tinggi lagi seiring dengan kondisi bahwa meningkatnya minat masyarakat Inggris meminjam ke bank. Pernyataan Vlieghe ini memperkuat pernyataan dari BoE pekan lalu bahwa kenaikan suku bunga kemungkinkan akan dilakukan lebih cepat.

Pada pukul 18.29 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3864.

(dny)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search