Indikasi Voting Parlemen Ditunda, GBPUSD Melemah Hampir 100 Pip

Indikasi Voting Parlemen Ditunda, GBPUSD Melemah Hampir 100 Pip

Senin, 10 Desember 2018 19:37:28 WIB

GBPUSD melemah tajam hingga ke level 1.2649 setelah adanya laporan bahwa voting Parlemen Inggris terkait proposal Brexit yang sebelumnya diagendakan besok, akan ditunda. Informasi tersebut dilaporkan oleh harian The Sun setelah Perdana Menteri Theresa May mengumpulkan beberapa ajudan senior untuk melaksanakan pertemuan.

Pertemuan tersebut diindikasikan membahas perihal ditundanya voting yang seharusnya dilakukan besok. Informasi tersebut diperkuat dengan laporan media BBC yang juga melaporkan bahwa voting kemungkinan tidak akan terjadi pada esok hari.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari PM May dan jajarannya mengenai ini. Para pelaku pasar nampaknya membentuk sentimen positif kembali untuk GBPUSD hingga membawa pasangan ini melemah tajam.

Jika penundaan terjadi, ada kemungkinan bahwa proposal Brexit ini akan kembali dibahas dengan Uni Eropa untuk kembali membicarakan - atau meyakinkan - bahwa proposal yang sudah disepakati oleh Uni Eropa akan mengikuti hukum-hukum di Inggris.

Pukul 19.34 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2653 turun sekitar 93 pip dari level penutupan pada pekan lalu.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search