Inflasi Australia Melambat AUDUSD Jatuh Ke Level 0.7030

Inflasi Australia Melambat AUDUSD Jatuh Ke Level 0.7030

Rabu, 24 April 2019 10:53:03 WIB
Dolar Australia jatuh ke level terendah enam minggu pada hari Rabu karena inflasi domestik yang melambat memperkuat prospek pelonggaran moneter, sementara dolar AS bergerak di dekat level tertinggi 22-bulan terhadap rekan-rekannya setelah data perumahan AS yang kuat semakin meredakan kekhawatiran terhadap ekonomi terbesar dunia itu.

Aussie turun 0,9 persen pada $ 0,7040 setelah menyentuh $ 0,7031, terendah sejak 11 Maret.

Mata uang komoditas jatuh setelah data pada hari Rabu menunjukkan indeks harga konsumen utama Australia (CPI) dirilis mendatar pada kuartal Januari-Maret, di bawah perkiraan untuk kenaikan 0,2 persen dan terendah sejak awal 2016.

Reserve Bank of Australia (RBA) baru-baru ini membuka pintu menuju pelonggaran kebijakan moneter, dan pembacaan inflasi yang lemah pada hari Rabu meningkatkan pandangan bahwa bank sentral akan memangkas suku bunga utama dari rekor terendah 1,5 persen.

CPI yang lemah mempertinggi prospek pemotongan suku bunga RBA pada pertemuan 7 Mei, kata Ayako Sera, ekonom pasar senior di Sumitomo Mitsui Trust.

Harga komoditas yang lebih tinggi biasanya mendukung Aussie, tetapi prospek penurunan suku bunga melebihi faktor positif seperti itu, kata Sera.

Pada saat penulisan AUDUSD berada pada kisaran 0.7031

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search