Inflasi Inggris Melambat, GBPUSD DIperdagangkan Lebih Rendah di 1.3136

Inflasi Inggris Melambat, GBPUSD DIperdagangkan Lebih Rendah di 1.3136

Rabu, 17 Oktober 2018 15:59:33 WIB

GBPUSD diperdagangkan melemah di perdagangan sesi Eropa, Rabu usai rilis data inflasi September Inggris yang lebih lemah dari estimasi para ekonom dan juga bulan Agustus.

Selama September tingkat kenaikan harga konsumen hanya naik 2.4%, sementara para ekonom memperkirakan ada kenaikan 2.6% dan selama Agustus lalu kenaikan inflasi sebesar 2.7%.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 1.3136, melemah 0.34% atau 46 pip dari penutu[an kemarin

Pasar saat ini menanti pertemuan KTT Inggris-Uni Eropa yang berlangsung mulai hari ini dan akan berakhir besok. Hasil pertemuan ini akan menentukan hasil negosiasi antara kedua pihak sebelum Inggris benar-benar meninggalkan blok perdagangan ini di Maret tahun depan.

Pound Inggris sempat menguat kemarin ditopang data pertumbuhan upah yang kuat, menunjukkan bahwa penghasilan mingguan rata-rata termasuk bonus naik pada laju tercepat mereka dalam hampir 10 tahun. Namun, momentum positif ini gagal berlanjut setelah Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan bahwa peluang No Deal lebih besar daripada waktu sebelumnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search