Inflasi Inggris Tumbuh Melebihi Ekspektasi, GBPUSD Menguat ke Level 1.3922

Inflasi Inggris Tumbuh Melebihi Ekspektasi, GBPUSD Menguat ke Level 1.3922

Selasa, 13 Februari 2018 17:39:45 WIB

Data Statistik Inggris mencatat inflasi Inggris tumbuh 3,0% dan tetap berada di tingkat tertinggi enam tahun di bulan Januari. Angka ini dirilis lebih tinggi dari ekspektasi 2,9%.

Stabilnya inflasi Inggris berpotensi menjadi penopang Sterling di tengah alotnya negosiasi Brexit setelah sebelumnya Bank of England (BoE) mengejutkan pasar pekan lalu terkait kenaikan tingkat suku bunga. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dua anggota pengambil kebijakan BoE, Gertjan Vlieghe dan Ian McCafferty, yang mengindikasikan kenaikan tingkat suku bunga perlu dilakukan lebih cepat dan lebih tinggi dari perkiraan BoE sebelumnya melihat perkembangan ekonomi Inggris yang membaik.

Pukul 15.37 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3920 naik sekitar 85 pip dibandingkan perdagangan hari kemarin.

(dny)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search