Inflasi Meningkat, EURUSD Tetap Melemah ke 1.1151

Inflasi Meningkat, EURUSD Tetap Melemah ke 1.1151

Jum'at, 03 Mei 2019 17:12:22 WIB

Euro melemah terhadap dollar AS, kendati data terbaru inflasi zona euro menunjukkan angka yang melewati ekspektasi para ekonom.

Inflasi tahunan kawasan euro diperkirakan 1,7% pada April 2019, naik dari 1,4% pada Maret menurut perkiraan cepat dari Eurostat, kantor statistik Uni Eropa.

Ketidakpastian politik seputar rencana tarif AS dan ancaman penurunan ekonomi di Eropa menarik mata uang turun terhadap dollar.

Tanda-tanda pemulihan sporadis dalam aktivitas bisnis Eropa tidak membantu euro keluar dari kisaran $ 1,11-1,14 yang telah tertahan sejak Februari.

Survei manufaktur zona euro dirilis pada hari Kamis menunjukkan kontraksi lebih lanjut pada bulan April. Ancaman tarif AS terhadap mobil Eropa dan pemilihan Eropa mendatang juga telah membebani mata uang, analis mengatakan

Saat penulisan, EURUSD ditransaksikan di 1.1151, melemah 0,17 persen atau 19 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search